Polres Sergai Tinjau Gudang Logistik KPU

Polres Sergai Tinjau Gudang Logistik KPU

SERGAI - Personel Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan pengecekan ke gudang logistik KPU Sergai yang berada di Gedung Olah Raga (GOR) Komplek Replika Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan.

Pengecekan tersebut, dipimpin Kabag Ops Polres Sergai Kompol LS Siregar didampingi Ipda Sarweli dan Aiptu Maslani.

Ps kasi Humas Polres Sergai, Iptu Edward Sidauruk mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat sekaligus memeriksa barang logistik yang telah diterima KPU Sergai.

"Pengecekan dilakukan Jumat (5/1/2024) mengingat pada hari itu, KPU Sergai akan menerima kertas suara dari KPU Provinsi yang selanjutnya akan disimpan di gudang logistik tersebut," ujarnya, Sabtu (6/1/2023).

Selain itu, lanjut Edward, pengecekan ini juga untuk melihat kondisi gudang. Dan dari hasil pengecekan diketahui jika gudang logistik tersebut hanya memiliki satu pintu akses keluar masuk, dengan kodisi di dalam gudang panas, ventilasi udara tertutup dan tidak ada penghisap udara (Exaus fan).

"Mengingat di gudang tersebut akan dilakukan prose pelipatan kertas suara yang berlangsung selama enam hari dengan melibatkan sekitar 300 orang petugas, untuk itu disarankan kepada KPU Sergai agar memasang pendingin ruangan dan exaus fan di gudang logistik tersebut," imbauannya.

"Hal ini penting, agar para petugas pelipat kertas suara yang mayoritas perempuan tidak kehabisan oksigen saat proses pelipatan kertas suara berlangsung," tambahnya. (*)

Sumber Nusantaraterkini.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak